Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PIXMA Ink Efficient G-Series Resmi Diluncurkan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Canon secara resmi meluncurkan PIXMA Ink Efficient G-series guna menjawab kebutuhan mencetak dokumen teks maupun foto dalam jumlah banyak, namun tetap ekonomis dari segi biaya.

Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun mengatakan PIXMA Ink Efficient G-series hadir dengan desain tangki tinta botol yang berkapasitas besar, mudah diisi ulang, efisien, serta mampu mencetak dengan hasil berkualitas prima. Ia mengatakan printer tersebut terdiri dari tiga model, yaitu single function printer G1000, multifunction printer G2000, dan wireless multifunction G3000.

"Canon PIXMA Ink Efficient G series merupakan printer yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia yang mengharapkan biaya cetak ekonomis. Dengan hadirnya printer ini dapat memberikan solusi cetak dokumen dalam jumlah banyak, bahkan untuk pencetakan foto. Kesemuanya bisa dilakukan tanpa perlu merisaukan biaya tinta dan kualitas cetak yang super karena menggunakan sistem tinta hibrid, yaitu gabungan pigment ink dan dye ink," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Merry mengatakan keekonomisan mencetak dengan printer G-series didukung oleh botol tinta asli Canon berukuran besar yang akan memuaskan penggunaan printer di rumah maupun home-office, yakni mampu mencetak lebih dari 6.000 halaman dokumen hitam putih dan 7.000 halaman full colour. Keunggulan lain, katanya, dari printer G-series ini adalah dapat mencetak foto berukuran 4R secara penuh (borderless) hanya dalam waktu 60 detik serta bisa juga digunakan untuk mencetak foto ukuran A4.

"PIXMA Ink Efficient G-series menampilkan sistem tinta hibrid Canon yang sudah diperbarui, menggabungkan pemakaian tinta pigmen hitam dan warna celup untuk mencetak foto yang memukau dengan kertas asli Canon, serta dokumen teks dengan tinta hitam yang tajam," imbuhnya.

Ia menjelaskan Canon printer PIXMA G-series bukan hanya efisien dari segi tinta, melainkan juga dari segi desain. Canon merancang tangki isi ulang printer yang konvensional dengan tangki tinta terintegrasi yang tembus pandang pada badan printer. Ia menambahkan PIXMA Ink Efficient G-series memiliki bentuk yang lebih kompak dibandingkan printer lainnya yang juga memiliki tangki tinta besar. Alhasil, PIXMA Ink Efficient G-series tidak membutuhkan tempat yang terlalu besar dan memudahkan pengguna melihat volume tinta yang tersisa.

"Memahami kemungkinan adanya sisa tinta tak terpakai setelah pengisian ulang, Canon merancang penutup botol tinta PIXMA G-series yang dapat mencegah kebocoran tinta. Ujung botol tinta juga dirancang untuk memastikan tinta mudah mengalir saat pengisian ulang serta mencegah tinta menyiprat dan berantakan," paparnya.

Merry mengatakan bahwa untuk pemakaian nirkabel di rumah maupun kantor, PIXMA Ink Efficient G3000 dilengkapi dengan kemampuan mencetak dari layanan cloud dan mobile. Dengan demikian, imbuhnya, mencetak dokumen dan foto secara nirkabel dari smartphone, tablet, dan laptop pun mudah dan praktis.

"Jika ingin mencetak tanpa harus mengunduh aplikasi cukup menggunakan Canon Print Service pada Android atau fitur Apple Airprint pada perangka berbasis iOS. Printer ini juga bisa digunakan untuk Google Cloud Print, jadi semakin memudahkan mencetak di mana pun dan kapan pun," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: