Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fahri: Sudirman Said Itu Orangnya Polos

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Aduan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said terhadap Ketua DPR Setya Novanto ditengarai karena ditukangi oleh oknum.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, Sudirman sebenarnya tidak menginginkan adanya kegaduhan di DPR, lantaran menuding Setya Novanto ingin menjual nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Saya yakin ada yang memanfaatkan Sudirman Said demi kepentingan-kepentingan tertentu karena Pak Sudirman ini tidak didorong oleh kemauan Pak Sudirman pribadi, ia bisa dibilang orangnya itu polos," ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Karenanya, ungkap politisi Partai Keadilan Sejehtera (PKS) tersebut, apa yang dilakukan oleh Setya Novanto untuk memafkan mantan Direktur PT Pindad teresebut sangat tepat. Karena menurutnya Setya Novanto juga melihat ada oknum yang sengaja memanfaatkan Sudirman Said.

"Dan karenanya dia (Setya Novanto) memaafkan kelancanagan dari Pak Sudirman, dan mudah-mudahan Sudirman Said sadar dan paham," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Setya Novanto mengaku dirinya memaafkan kekhilafan Menteri ESDM Sudirman Said yang telah melaporkannya atas dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden terkait perpanjangan PT. Freeport Indonesia.

Novanto juga mengaku dirinya menghargai proses yang berjalan di MKD, termasuk perihal legal standing yang telah diputuskan MKD untuk menerima dan menginzinkan laporan Sudirman Said sebagai menteri untuk diproses.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: