Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Borong Hadiah Kontes Foto Wartawan ASEAN

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Indonesia memborong empat hadiah kontes foto yang diselenggarakan Konfederasi Wartawan ASEAN dan Asosiasi Wartawan Vietnam di Hanoi, Vietnam, bersamaan dengan Sidang Umum CAJ dan perayaan ulang tahun ke-40 CAJ, Jumat (27/11/2015). Kontes foto yang diikuti lebih dari 100 foto itu bertema perubahan iklim.

Empat foto dari tiga pewarta foto Indonesia dinyatakan keluar sebagai juara pertama, juara kedua, dan mendapatkan dua hadiah hiburan. Pengumuman disampaikan oleh panitia di akhir peringatan HUT CAJ di Hotel Sofitel Hanoi.

Sebagai juara pertama adalah karya pewarta foto Antara, Nova Wahyudi, berjudul Hutan Sumatera. Pemenang mendapatkan piagam dan uang tunai sebesar 1.000 dolar AS. Hadiah diberikan Sekjen ASEAN Le Luong Minh kepada Ketua Bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teguh Santosa.

Karya Nova Wahyudi yang berjudul Kebakaran Hutan Sumatera Selatan juga dinyatakan sebagai juara kedua dan mendapatkan piagam serta uang tunai senilai 800 dolar AS. Sekretaris Tetap CAJ Bambang Purwanto mewakili sang juara menerima hadiah.

Dua karya pewarta foto Indonesia lainnya, Jusuf Widodo dari Antara dan Dwi Pambudo dari Rakyat Merdeka, dinyatakan mendapat hadiah hiburan dan uang tunai senilai 200 dolar AS. Direktur CAJ dari Indonesia Bob Iskandar mewakili kedua fotografer menerima hadiah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: