Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inisiator Mosi Tak Percaya Ketua DPR Galang Dukungan Masyarakat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Para inisiator Mosi Tidak Percaya terhadap Ketua DPR Setya Novanto menggalang elemen masyarakat yang menyatakan petisi penurunan Ketua DPR Setya Novanto. Para inisiator yang terdiri dari Adian Napitupulu (PDI-P), Taufiqqulhadi (NasDem), Inas Nasrullah Zubir (Hanura), dan Arvin Hakim Thoha (PKB) berharap hal itu bisa memperkuat tekanan moral terhadap Ketua DPR Setya Novanto.

Taufiqulhadi membenarkan rencana menggandeng unsur masyarakat yang telah terang-terangan mengumpulkan petisi menuntut penurunan Setya Novanto. Dalam hemat Taufiq, hal itu juga bisa lebih membumikan gerakan DPR bersih, dalam rangka mengembalikan citra DPR di mata publik.

"Ada rencana mengundang masyarakat yang telah konsisten mendukung mosi tidak percaya atau yang menyatakan angket tidak percaya, tapi belum tahu kapan. Hal ini untuk membangun komunikasi secara terus-menerus dengan sejumlah unsur masyarakat, yang telah menyatakan ingin memberikan mosi tidak percaya ini," kata Taufiq di Gedung DPR, Jumat (27/11/2015).

Di saat yang sama, Taufiq menuturkan dukungan mosi tidak percaya dari anggota DPR untuk Setya Novanto terus mengalir dari anggota DPR lainnya. Gerakan Moral ini akan tetap konsisten mengungkit kesadaran budaya malu dalam berpolitik, khususnya terkait kasus pelanggaran etika dari Ketua DPR.

Tekanan moral itu menuntut agar Setya Novanto segera mundur dari jabatannya secara suka rela, sebagai konsekuensi atas pelanggaran yang telah dia lakukan. Meski belum terang-terangan muncul ke permukaan, namun proses penggalangan dan konsolidasi akan terus dilakukan hingga satu dua minggu ke depan.

"Kami ingin memperluas inisiator ke sejumlah partai lain. Kami ingin inisiator bertambah, sehingga daya dorongnya semakin kuat. Sudah banyak yang mendukung, nanti kami minta  beberapa orang dari beberapa partai itu untuk  bergabung menjadi inisiator. Kami ingin selesaikan mosi ini lebih cepat," ungkap Politisi yang juga mantan wartawan ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: