Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembangkan Kebebasan Pers, Mantan Pemred Antara Dapat Penghargaan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Konfederasi Wartawan ASEAN (CAJ) dalam Sidang Umum ke-18 di Hanoi, Vietnam, Jumat (27/11/2015), memberikan penghargaan kepada mantan Pemred Antara Akhmad Kusaeni yang kini menjabat sebagai Kepala Media Center Artha Graha Network atas kontribusinya terhadap ā€ˇpengembangan kebebasan pers di Asia Tenggara.

Penghargaan disampaikan oleh Presiden Asosiasi Jurnalis Vietnam Thuan Hu seusai pembukaan Sidang Umum CAJ oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Hoang Tuan Anh. Selain Kusaeni sebagai mantan Sekretaris Tetap CAJ, CAJ juga memberikan penghargaan yang sama kepada mantan Presiden CAJ Benny Antiporda dari National Press Club Philipina.

Thuan Hu mengatakan keduanya dianggap telah berperan dalam peningkatan profesionalisme wartawan dan menguatnya persatuan di antara organisasi wartawan di ASEAN.

"Keduanya berhak mendapat medali kehormatan untuk profesionalisme dan pengembangan jurnalistik di kawasan ASEAN," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Sementara itu, Akhmad Kusaeni menyatakan dirinya tidak menyangka bakal menerima medali kehormatan dari CAJ.

"Saya sekarang tidak menjadi wartawan lagi, tapi ternyata saya diundang ke Hanoi untuk menerima penghargaan terkait kiprah saya di CAJ," pungkasnya.

Sebagai catatan, Konfederasi Wartawan ASEAN didirikan pada 1979 dengan tiga tujuan utama, yaitu mendorong kemajuan pers melalui mempromosikan pers yang bebas dan bertanggung jawab serta mendekatkan wartawan dari negara anggota ASEAN.

Tujuan lain organisasi ini adalah mempromosikan saling pemahaman antarnegara anggota ASEAN untuk menciptakan kerja sama yang menghasilkan kesejahteraan, keadilan sosial, dan perdamaian.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: