Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Industri Antariksa: Bos Amazon Usik Bos Tesla Motor

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Bos Amazon, Jef Bezos baru-baru ini mencuri perhatian media Amerika lantaran keberhasilan perusahaanya (Blue Origin) melakukan uji coba pesawat ruang angkasa. Sebagaimana diketahui Jeff selama ini hanya dikenal sebagai figur bepengaruh di industri e-commerce global. Keberhasilan Blue Origin melakukan uji coba tersebut tentunya membuat  gusar Elon Musk, CEO Space X.


Dikutip dari laman Blomberg, Jum'at (27/11/2015), Elon Musk melalui akun Twitternya telah mengucapkan selamat kepada Bezos atas keberhasilan Bos Amazon itu di industri ruang angkasa. Musk mengucapkan selamat kepada Bezos dan kemudian mengeluarkan serangkaian pesan tindak lanjut yang menjelaskan bagaimana proyek yang dikerjakan SpaceX  lebih sulit dibandingkan apa yang dilakukan Blue Origin.

"Your enginering is weak, bro," ujar Musk yang juga merupakan Bos Tesla Motor.

Di industri luar angkasa, Blue Origin memang terbilang misterius, sebab selama 15 tahun terakhir perusahaan bikinan Jeff Bezos itu menghindari publisitas. Minimnya publikasi perusahaan ini, menimbulkan opini bahwa Blue Origin tidak sesukses SpaceX.

Sebagai informasi, Musk Space Exploration Technologies tengah fokus pada jasa penerbangan murah ke ruang angkasa. SpaceX berharap suatu hari nanti bisa menawarkan jasa penerbangan dengan harga  $ 6 juta per peluncuran.  Harga miring ini tentunya bertujuan agar mempemudah perjalanan ke ruang angkasa, khususnya bagi para wisatawan, peneliti, dan kalangan enterprise. FK

 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: