Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkeu: IAEI Harus Beri Kontribusi Nyata Bagi Indonesia

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta-Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro berharap, Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) dapat memberikan kontribusi nyata yang bermanfaat bagi umat, serta bagi Bangsa Indonesia pada umumnya.

“Kita ingin apa yang kita kerjakan mempunyai manfaat besar, manfaat untuk umat. Karena mayoritas rakyat Indonesia adalah muslim, maka kalau kita berkontribusi untuk umat, maka secara otomatis kita juga berkontribusi untuk negara,” demikian ia sampaikan saat membuka Rapat Kerja Dewan Pimpinan Pusat IAEI periode 2015-2019 di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta pada Jumat (27/11).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, ekonomi syariah memiliki kualitas yang tidak kalah jika dibandingkan dengan ekonomi konvensional yang sudah lebih berkembang di Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap, ke depan, ekonomi syariah dapat lebih jamak diterapkan. Bukan sekedar dengan jargon keislamannya, tetapi lebih karena kualitas instrumennya.

“Saya ingin suatu saat ekonomi Islam itu masuk menjadi mainstream, karena memang punya pendekatan yang sama hebatnya atau lebih hebat dibanding yang saat ini. Jadi tidak hanya membawa jargon keislamannya, tetapi lebih kepada membawa kualitas atau instrumen atau kebijakannya,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: