Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BTN Terus Dorong Realisasi KPR

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta- Bank BTN terus mendorong realisasi kredit pemilikan rumah (KPR) dalam mendukung pencapaian target program satu juta rumah tahun ini. Berbagai upaya telah dilakukan agar pasar merespons. Dibutuhkan pula semangat tinggi untuk bersama-sama mendorong realisasi program itu.

‘’Hari ini, kami melakukan akad 6.600 KPR di beberapa kantor cabang. Ini inisiatif korporasi dalam mendorong program satu juta rumah,’’ tutur Direktur Utama Maryono, kemarin. Menurut dia, sangat luar biasa 6.600 debitor melakukan proses akad kredit dalam sehari.

Hal itu sekaligus menunjukkan pendanaan sangat aman dan siap. “Sejak awal kami menegaskan BTN siap menjadi motor penggerak program satu juta rumah. Meski demikian, karena bukan tugas dan tanggung jawab BTN sendiri, semua pihak terkait harus memberikan dukungan,” tegas dia.

Sebelumnya, kata dia, BTN telah melakukan hal serupa pada salah satu kantor cabang di Tangerang dengan realisasi seribu KPR dalam sehari. Tahun 2010, pihaknya pernah melakukan realisasi 5.557 kredit dalam sehari, dan tercatat dalam rekor realisasi kredit terbanyak.

‘’Jadi, yang kami lakukan hari ini (kemarin-Red)adalah akad KPR terbanyak sepanjang sejarah dengan jumlah 6.600 dalam sehari,’’tutur dia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: