Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Enrique: Barca Bakal Tampil Baik Sepanjang Musim

Warta Ekonomi -

WE Online, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengatakan dirinya tidak cemas bahwa timnya akan menderita nasib yang sama seperti Real Madrid musim lalu dan mencapai fase puncak terlalu dini sebelum kemudian gagal mendulang satu pun gelar utama.

Real mengukir rekor Spanyol dengan menorehkan 22 kemenangan beruntun di semua kompetisi pada akhir 2014 namun kemudian merosot setelah pergantian tahun, dan pelatih Carlo Ancelotti dipecat setelah mereka gagal menjuarai Liga Champions, Liga Spanyol, atau Piala Raja.

Barca, yang memenangi ketiga gelar itu pada musim lalu, berada dalam penampilan memukau pada beberapa pekan terakhir dan menghancurkan Real dengan skor 4-0 di Bernabeu akhir pekan silam, sebelum menang 6-1 atas AS Roma pada pertandingan Liga Champions Grup E pada Selasa.

Mereka akan menjamu Real Sociedad di Liga Spanyol pada Sabtu, ketika kemenangan akan membawa mereka unggul tujuh angka atas tim peringkat kedua Atletico Madrid yang menjamu Espanyol pada malam hari. Real, tertinggal dua angka dari Atletico di peringkat ketiga, mengunjungi tim peringkat keenam Eibar pada Minggu.

"Saya tidak pernah cemas tentang hal itu. Idenya adalah bermain baik sepanjang musim karena tentu saja gelar-gelar dimenangi pada akhir (musim)," kata Luis Enrique pada konferensi pers Jumat ketika ditanyai apakah ia berpikir Barca mencapai fase puncak terlalu dini.

Barca akan dapat memainkan gelandang Arda Turan dan bek Aleix Vidal pada Januari ketika larangan FIFA untuk mendaftarkan pemain-pemain baru sudah habis. Luis Enrique mengatakan meski demikian klub masih terbuka untuk menambah kekuatan tim pada bursa transfer Januari.

"Merupakan hal hebat untuk bermain seperti itu melawan rival abadi kami pada akhir pekan silam, namun kami harus mampu melakukannya dengan baik pada momen-momen kunci. Kami bermain baik namun ada jalan panjang untuk dilewati, dua pertiga musim," tegasnya.

Media Spanyol melaporkan bahwa Barca mungkin berusaha mendatangkan penyerang Spanyol Nolito, mantan pemain tim B di klub itu, kembali dari Celta Vigo.

"Ketika bursa transfer dibuka, kami akan menilai kondisi tim. Saya selalu senang menambah kekuatan tim, Anda selalu dapat berkembang dan Anda harus menanamkan di dalam benak bahwa berbagai hal dapat berjalan dengan keliru kapan pun," kata Luis Enrique.

Barca tidak akan diperkuat gelandang Sergi Roberto untuk pertandingan melawan Sociedad setelah ia mendapat cedera saat melawan Roma, sedangkan bek tengah Javier Mascherano kembali dapat dimainkan setelah absen saat melawan tim Italia itu karena memar pada betisnya. Demikian laporan Reuters. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: