Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AXA Financial: Memutar Nasib Menjadi Untung

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT AXA Financial Indonesia sudah beroperasi sekitar 20 tahun di Indonesia. Awalnya, perusahaan asuransi jiwa ini lebih dikenal dengan nama Simas Lend Lease Life. Namun, pada 2006, namanya berubah menjadi AXA Financial Indonesia. Sejauh ini, AXA Financial Indonesia memiliki 57 kantor cabang dan lebih dari 12.000 agen di seluruh  Indonesia.

Dengan komitmen melayani para nasabah baik perorangan maupun perusahaan (kumpulan), AXA Financial menawarkan produk MaestroLink Plus, Maestro Syariah, Maestro Guard, Maestro Term, AXA Care Protection, Maestro Elite Care, Maestro Hospital Plan, serta AXA Life and Save.

Produk-produk tersebut membuahkan kinerja yang mengagumkan dari sisi pencapaian laba. AXA Financial membukukan laba sebesar Rp187,30 triliun pada 2014. Padahal laba tahun sebelumnya hanya sebesar Rp43,95 triliun.

Luar biasa, labanya tumbuh melesat sebesar 326,21%. Sayangnya, pertumbuhan preminya mengalami penurunan tipis sebesar 2,47% pada 2014. Pendapatan dari premi menurun menjadi Rp954,42 miliar pada 2014, padahal tahun sebelumnya sudah mencapai Rp978,59 miliar.

Namun, aset AXA Financial berhasil dihimpun dengan pertumbuhan yang relatif menggembirakan. Aset perusahaan ini mencapai Rp5,80 triliun pada 2014 atau naik sebesar 15,65% dibandingkan aset tahun 2013 yang sebesar Rp5,01 triliun.

Perusahaan asuransi jiwa yang berhasil menumbuhkan laba signifikan ini berkomitmen untuk memberikan solusi proteksi jiwa di setiap tahap kehidupan para nasabahnya di Indonesia.

Sumber: Majalah Warta Ekonomi Edisi 19

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Alnisa Septya Ratu
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: