Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prudential: Nasabah Lama Penopang Pertumbuhan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Prudential Indonesia telah beroperasi di Indonesia sejak 1995. Perusahaan yang memiliki aset Rp54,37 triliun ini adalah bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Produk asuransi terkait investasi (unitlink) pertama kali dirilis pada 1999. Prudential Indonesia memimpin pasar kategori produk tersebut di Indonesia.

Perseroan ini memiliki aset sebesar 30,64% pada 2014. Asetnya mengalami kenaikan dari Rp41,62 triliun pada 2013 menjadi Rp54,37 triliun pada 2014. Premi neto perseroan juga naik 17,58%. Pada 2013 premi netonya Rp21,59 triliun dan naik menjadi Rp25,39 triliun pada 2014. Pertumbuhan tersebut didorong oleh kenaikan total pendapatan premi lanjutan sebesar 25% menjadi Rp15,06 triliun. Adapun total premi bisnis baru juga mencatat pertumbuhan positif sebesar 6%.

Perusahaan mengklaim pertumbuhan yang solid tersebut didukung oleh strategi perusahaan dalam melakukan pengembangan produk serta layanan yang berfokus pada kebutuhan nasabah. Portofolio produk unitlink perusahaan masih menjadi penyumbang terbesar bagi total pendapatan premi, meningkat 17% menjadi Rp25,84 triliun dibanding tahun sebelumnya.

Tak hanya premi yang menunjukkan tren pertumbuhan positif, labanya juga mengalami kenaikan yang sangat signifikan, yakni sebesar 85,56%. Laba naik dari Rp2,13 triliun pada 2013 menjadi Rp3,95 triliun (2014).

Prudential Indonesia telah berada di Indonesia sekitar 20 tahun. Perusahaan terus berupaya memberikan layanan dan produk asuransi jiwa yang diterima masyarakat. Perusahaan percaya akan pentingnya pengembangan produk dan layanan nasabah yang berkesinambungan.

Layanan PRUhospital friend adalah salah satu solusinya. Layanan ini telah hadir selama empat tahun dan tersebar di 49 rumah sakit di 15 kota dan menangani 50% dari semua klaim proteksi kesehatan. Ini menjadi kunci dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mendorong pertumbuhan perusahaan.

Sampai 31 Maret 2015, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam, dan Semarang. Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 240.000 tenaga pemasar di 380 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Nusantara, termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali.

Berbagai aspek tersebut memposisikan Prudential Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa terpercaya serta mempertegas komitmen perusahaan untuk memberikan perlindungan jangka panjang kepada masyarakat Indonesia.

Sumber: Majalah Warta Ekonomi Edisi 19

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Arif Hatta
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: