Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSG Perlebar Keunggulan Jadi 15 Angka

Warta Ekonomi -

WE Online, Paris - Paris St Germain (PSG) menang 4-1 atas tim juru kunci Troyes di Parc des Princes pada Sabtu (2811/2015), untuk memperbesar keunggulan mereka di klasemen Liga Prancis menjadi 15 angka.

Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Lavyin Kurzawa, dan Jean-Kevin Augustin menjadi pencetak gol ketika pasukan Blanc mengukir kemenangan beruntun kesembilan di liga.

Ini merupakan pertandingan kandang pertama bagi PSG sejak serangan-serangan di Paris oleh teroris pada 13 November, yang menewaskan 130 orang dan melukai setidaknya 350 orang.

"Menjadi juara musim gugur merupakan hal yang bagus," kata pelatih Blanc kepada para pewarta. "Untuk itu, dapat dikonfirmasi bahwa kami telah mendulang cukup banyak angka." "Itu bukan jaminan mengakhiri musim sebagai juara. Apa yang menarik bagi kami adalah menjadi juara (pada akhirnya)." Cavani merespon permintaan Blanc belakangan ini agar ia mencetak lebih banyak gol secara reguler dengan membuka keunggulan pada menit ke-20, menemui umpan silang Angel Di Maria dengan sepakan voli.

Tim tuan rumah kekurangan fokus dan intensitas yang menjadi karakteristik kemenangan mereka belakangan ini, namun tidak pernah terlihat akan menyia-nyiakan keunggulan.

PSG menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-58, ketika Ibrahimovic mencetak gol dari eksekusi penalti setelah Chris Mavinga melanggar Lucas Moura.

Kurzawa mengubah skor menjadi 3-0 dengan sepakan voli dari luar kotak penalti, sebelum pemain pengganti Augustin menambahi gol keempat pada menit ke-84, empat menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, ketika tembakan jarak jauhnya salah diantisipasi oleh kiper Paul Bernardoni.

Troyes mencetak gol hiburan ketika sepakan melengkung Thomas Ayasse gagal dihentikan Kevin Trapp pada fase akhir pertandingan.

Angers naik ke peringkat kedua setelah menang 2-0 atas Lille, di mana Frederic Antonetti melakukan debutnya sebagai pelatih.

Gilles Sunu menyarangkan bola pada menit ke-20 sebelum Ismael Traore menambahi gol kedua lima menit kemudian untuk mengakhiri laju empat pertandingan tanpa kemenangan bagi Angers.

Lille yang menghuni peringkat ketiga dari bawah kini telah melalui enam pertandingan tanpa kemenangan.

Stade Rennes bermain imbang 2-2 di markas Stade de Reims, yang pelatihnya Olivier Guergan diusir ke tribun penonton karena melakukan protes terhadap kartu merah yang diberikan kepada Jaba Kankava pada menit ke-64.

Satu angka mengakhiri laju enam kekalahan beruntun Reims, namun mereka tetap berada di peringkat ke-15 dengan 16 angka, tertinggal enam angka dari Rennes yang berada di peringkat ketujuh.

Laju kemenangan Ajaccio berakhir dengan hasil imbang 1-1 dengan tamunya Lorient, pencetak gol terbanyak di liga Benjamin Moukandjo menorehkan gol ke-11nya musim ini untuk tim tamu.

Toulouse menang 2-0 atas Nice, sedangkan Nantes dan Bastia bermain imbang tanpa gol. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: