Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PS4 Pecundangi Xbox One

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Penelitian terbaru dari Strategy Analytics menunjukkan  perangkat  TV terhubung, dalam hal ini TV pintar dan konsol game, membukukan pencapaian positif pada kuarta ketiga tahun 2015, dimana lini bisnis ini meraih angka penjualan sebanyak 53 juta unit . Perangkat-perangkat ini dipekirakan mampu membukukan angka penjualan  221 juta unit hingga berakhirnya tahun 2015. Demikian data yang dilansir dari laman Forbes, Minggu (29/11/2015).

Hal yang menarik dari laporan Strategy Analytics adalah terjadinya persaingan antar brand. Misalkan, konsol game lansiran Sony, PS4 mempecundangi konsol game besutan Microsoft, Xbox Ones. Berdasar laman Trusted Review yang dikutip Oktober, Sony sendiri diwartakan mengungguli Microsoft di pasar Amerika Serikat. Penjualan konsol game asal Jepang itu selalu unggul dibanding Xbox One. Sepanjang tahun 2015 ini, hanya di bulan April penjualan Xbox One mengalahkan PS4.Sekadar informasi penjualan PS4  di 124 negara hingga November mencapai 30,2 juta unit. Angka ini tentu sangat mengembirakan, sebab PS4  diluncurkan ke publik pada Nobember 2013.

 

Kendati demikian. Microsoft dimungkinkan untuk meningkatkan penjualan Xbox One pada saat mendekati libur  Natal tahun ini. Demi menarik minat pengguna, Xbox One  meluncurkan upgrade yang memungkinkan perangkat tersebut memainkan game-game lawas milik konsol Xbox 360. Microsoft pun akan meluncurkan lini game terbaru di libur Natal 2016 ini, seperti Halo 5 dan Rise of the Tomb Raider. Jumlah pengguna layanan Xbox Live juga diklaim Microsoft meningkat, dengan jumlah pengguna aktif bulanan meningkat tajam hingga 39 juta orang dibanding kuartal sebelumnya, atau meningkat 28 persen. (FK)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: