Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tahun Ini, Tahun Terberat bagi Bos Tesla Motor?

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Tahun 2015 boleh jadi merupakan tahun yang cukup menjengkelkan bagi Elon Musk, CEO Tesla Motor dan SpaceX. Pasalnya menjelang tutup tahun, Musk diusik oleh keberhasilan Blue Origin melakukan uji coba peluncuran roket ruang angkasa. Perusahaan milik Jeff Bezos (Bos Amazon) tersebut jelas akan menjadi pesaing SpaceX dalam bisnis antariksa selain Virgin Space X besutan taipan Richard Brandson.  Musk sendiri menaruh harapan besar pada  SpaceX. Menurutnya SpaceX akan menjadi perusahaan terdepan yang menghadirkan perjalanan ruang angkasa dengan biaya murah sebesar 6 juta dolar. Seperti diberitakan sebelumnya di Blommberg, Musk mengejek Jef Bezos dengan menyebut enginering yang bekerja di Blue Origin lemah.

Selain Bos Amazon Jeff Bezos, CEO Apple, Tim Cook juga ikut membuat gusar Musk. Tim Cook saat ini tengah berambisi membawa Apple masuk ke ranah industri otomotif dengan menghadirkan smart car besutan Apple. Apple pun dikabarkan merekrut mantan insiyur Tesla Motor untuk mewujudkan ambisi ini. Dalam sebuah wawancara dengan media Jerman, Musk mengaku tidak khawatir dengan tindakan Apple merekrut mantan insinyur Tesla. Menurutnya, Apple merekrut insiyur yang sudah dipecat Tesla. "If you don't make it at Tesla, you go work at Apple," terangnya seperti dikutip dari laman dezen.com, Minggu (29/11/2015).

Kendati tidak menunjukkan kekhwatiran atas tindakan Apple, Musk sendiri dikabarkan pada pertengahan tahun ini melakukan pertemuan dengan salah satu perusahaan pesaing Apple, Google. Dikutip dari laman Bussines Insider, Minggu (29/11/2015) Musk beberapa kali melakukan pertemuan dengan salah satu Bos Google, Larry Page, di sebuah apertemen yang berlokasi di Palo Alto. Mereka ditenggarai membicarakan teknologi masa depan, termasuk smart car.

Sebagai informasi, Elon Musk merupakan  orang terkaya ke-100 di dunia versi Forbes. Pria berumur 44 tahun tersebut memiliki kekayaan senilai $ 12,miliar dolar. Musk juga menyandang status sebagai orang ke-38 yang bepengaruh di dunia, versi Forbes. FK

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: