Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Jokowi Bertolak ke Paris Hadiri Konferensi Internasional

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana dijadwalkan akan tiba di Paris pada Minggu malam pukul 21.00 waktu setempat. Tim Komunikasi Presiden Ary Dwipayana dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu menjelaskan pesawat yang ditumpangi Presiden dan rombongan akan mendarat di Bandara Internasional Le Bourget Paris Prancis.

Kepala Negara dan rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 09.45 WIB. Melepas keberangkatan Presiden antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufida Kalla, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum berangkat, kepada wartawan, Presiden menyampaikan pentingnya kehadiran Indonesia di KTT tersebut dan juga akan menyampaikan hal-hal konkrit yang sudah dilakukan Indonesia dalam komitmennya untuk ikut menangani perubahan iklim.

Presiden dan rombongan direncanakan akan tiba di Jakarta pada Rabu siang pekan depan.KTT Perubahan Iklim atau yang dikenal dengan United Nations Framework of Climate Change (UNFCC) annual Conference of Parties (COP) ke-21 akan berlangsung di Paris.COP 21 ini memiliki arti penting karena salah satunya membicarakan mengenai tindaklanjut setelah berakhirnya protokol Kyoto. (ANT)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: