Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buaya, Piranha, Harimau Akan Kelilingi Penjara Narkoba

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengatakan dirinya tengah mewacanakan menebar hewan-hewan buas di sekeliling penjara khusus Narkoba. Mantan Kabareskrim Polri tersebut saat ini tengah mencari buaya-buaya guna mematangkan idenya.

"Saya sedang mencari buaya yang buas-buas, kemudian ikan piranha dan harimau. Nantinya, penjara akan dikelilingi sungai buaya di ring pertama, kemudian sungai ikan piranha dan terakhir harimau," katanya.

Jenderal bintang tiga itu menjelaskan bahwa harus ada upaya pencegahan agar para pelaku narkoba kelas kakap menjadi jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Kalau yang menjaga buaya, mana mungkin mau disuap? Ini semata-mata demi menyelamatkan generasi muda dan bangsa tidak hancur karena perilaku-perilaku bandar narkoba itu," katanya.

Pasar Narkoba Terbesar Buwas menjelaskan bahwa Indonesia adalah pangsa pasar narkoba terbesar di Asia, bahkan kini termasuk salah satu negara produsen.

"Sampai dengan Juni 2015 pengguna narkoba mencapai 4,2 juta orang. Sedangkan sampai dengan November 2015 pengguna narkoba sudah mencapai 5,9 juta orang," katanya.

Selain itu diketahui bahwa dari seluruh Lapas yang ada di Indonesia, sekitar 60 persen dihuni narapidana (napi) narkoba. (ANT)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: