Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rusia Terapkan Sanksi Ekonomi Terhadap Turki

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Russia menunjukkan tindakan tegasnya terhadap Turki dengan memberikan sanksi ekonomi terhadap negara tersebut.

Dalam sebuah surat keputusan yang ditandatangani Presiden Rusia Vladimir Putin sanksi yang diberlakukan mencakup  impor barang dari Turki, pembatasan ruang lingkup perusahaan Turki di Rusia dan warga negara Turki yang bekerja untuk perusahaan Rusia.

Peraturan tersebut juga menyerukan dihentikannya carter pesawat antara negara.Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebelumnya menolak meminta maaf kepada Rusia atas penembakan pesawat yang membuat hubungan kedua negara tegang.

Pada hari Jumat (28/11) Erdogan meneduh Moskow “bermain dengan api” mengenai keberadaan mereka di Suriah.Namun pada Sabtu Erdogan mengatakan dia "sedih" atas jatuhnya pesawat jet Rusia tersebut. Peraturan yang ditandatangani Putin juga membatasi operator wisata dari penjualan paket tur ke Turki, sedangkan menteri luar negeri Turki memperingatkan warganya mengenai perjalanan ke Rusia yang kurang penting “hingga situasi menjadi lebih jelas”. Demikian saduran berita dari BBC.(FK)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: