Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Duta Mahasiswa 2015 Diharapkan Jadi Motivator

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengharapkan Duta Mahasiswa Genre tahun 2015 dapat menjadi figur dan motivator program di lingkungan kampus dan teman sebayanya.

"Terutama dalam mempromosikan dan sosialisasi program Generasi Berencana atau GenRe," kata Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty di Jakarta, Minggu (29/11/2015).

Dia menjelaskan, pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Tingkat Nasional Tahun 2015 telah dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 27 November 2015.

Acara tersebut diikuti oleh 66 putra dan putri Duta Mahasiswa GenRe dari 33 provinsi di Indonesia.

"Mereka menjalani masa karantina selama lima hari untuk mendapatkan pembekalan dari para Profesional dan pakar di bidang materi kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga," tuturnya.

Selain itu, kata dia, ada materi kepribadian, budi pekerti, dan lain sebagainya.

"Selama kegiatan berlangsung, semua peserta sudah diamati dan dinilai oleh tim juri," ujarnya.

Sementara itu, dia juga mengatakan, Duta Mahasiswa GenRe, yang menjadi juara tingkat nasional diharapkan menjadi ikon mahasiswa yang patut diteladani.

"Sebagai juara nasional, duta mahasiswa dituntut untuk selalu berperan aktif dalam menyampaikan pesan-pesan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan Keluarga, khususnya program GenRe," ucapnya.

Program GenRe dimaksud, kata dia, adalah mengajak remaja untuk menjauhi seks bebas, narkoba dan HIV/AIDS, termasuk juga tidak menikah dini. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: