Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI: Inflasi di Bengkulu Diprediksi di Bawah Empat Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Bengkulu - Bank Indonesia mengaku optimistis angka inflasi daerah untuk Provinsi Bengkulu pada 2015 sesuai dengan target tim pengendalian inflasi daerah (TPID) setempat, yakni di bawah empat persen.

Deputi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu Cristin Sidabutar di Bengkulu, Senin (30/11/2015), menyebutkan situasi inflasi Bengkulu bahkan jauh lebih baik dari angka inflasi nasional.

"Kalau tidak terjadi kondisi ekstrim di luar perkiraan kita, pada akhir tahun ini, inflasi bisa diprediksi di bawah empat persen secara tahunan," kata dia.

Sementara, perkembangan inflasi bulanan Provinsi Bengkulu, cukup bagus, hanya pada bulan Agustus 2015 yang mencatatkan angka tertinggi di Indonesia.

Pada bulan Juli 2015, inflasi Bengkulu berada di angka 1,38 persen, pada Agustus 1,99 persen. Untuk bulan September angka inflasi jauh lebih baik bahkan mengalami deflasi 0,22 persen.

"Berita menggembirakan, Bengkulu mengalami deflasi minus 0,5 persen pada bulan Oktober tahun ini," kata Christin.

Secara keseluruhan, hingga September 2015 perkembangan inflasi Provinsi Bengkulu, kata dia, didata pada angka 2,87 persen.

"Inflasi itu masih dalam rentang sasaran, dan din bawah target inflasi nasional," ujarnya.

Sektor yang memberikan andil besar terhadap penurunan angka inflasi yakni, sektor jasa angkutan udara, daging ayam ras, cabai merah. Sementara yang mendorong angka inflasi naik, yakni kelompok bahan pokok, utamanya beras. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: