Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Minta Korpri Jateng Gunakan Teknologi untuk Percepat Layanan

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diminta memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi dalam melayani masyarakat di segala bidang sebagai upaya peningkatan pelayanan.

"Seluruh anggota Korpri di Jateng diharapkan bisa dan mampu menggunakan teknologi untuk mempermudah serta mempercepat pelayanan, dan jika itu bisa dilakukan maka pelayanan akan semakin 'jos'," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Senin (30/11/2015).

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-44 Korpri 2015 yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Jateng.

Ganjar mengklaim bahwa jajaran Korpri Jateng sudah melakukan amanat yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada peringatan HUT Ke-44 Korpri 2015.

Lima amanat Presiden Joko Widodo itu adalah melakukan percepatan reformasi birokrasi, membangun mentalitas baru yang positif dan berintegritas, mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif, menjaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, serta semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional.

"Alhamdulillah apa yang disampaikan Presiden Jokowi, Jateng sudah melakukannya sehingga menjaga integritas, kejujuran, dan pelayanan itu penting menurut saya, selain loyalitas serta komitmen," ujarnya.

Ketua Korpri Jateng Sri Puryono menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan reformasi birokrasi agar dapat memberikan pelayanan prima bagi kesejahteraan masyarakat.

"Selain itu, Korpri Jateng juga akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat karena saat ini masih ada keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan yang belum prima, lambat, serta ada pungutan liar," katanya.

Usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-44 Korpri 2015, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang setelah sebelumnya menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah bagi sejumlah pelajar SD, SMP, SMA yang berasal dari keluarga tidak mampu. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: