Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Papa Minta Saham: MKD Bakal Sambangi Presiden dan Wapres

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan Sarifuddin Sudding mengatakan pihaknya akan menyambangi Presiden dan Wakil Presiden manakala diperlukan keterangannya soal kasus Ketua DPR Setya Novanto dan PT. Freeport.

"Nanti kami yang akan mendatangi presiden dan wapres sebagai bagian dari penghormatan, kalau memang mereka perlu didengar keterangannya," kata Sudding dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (30/11/2015).

Sudding mengatakan sesuai hukum acara yang sudah diatur, MKD pertama-tama akan mendengarkan keterangan pihak pengadu yakni Sudirman Said. Selanjutnya MKD akan mendengarkan pihak teradu yakni Ketua DPR RI Setya Novanto.

"Berikutnya baru kami mendengarkan saksi-saksi," papar Sudding.

Saksi-saksi yang dimaksud, menurut Sudding, antara lain pihak yang diduga ikut dalam pertemuan antara Setya Novanto dengan bos PT. Freeport, serta semua pihak yang disebut-sebut dalam percakapan di pertemuan itu.

Saat ini, MKD tengah menjalani sidang terkait dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPR RI Setya Novanto dalam renegosiasi perpanjangan kontrak PT. Freeport. Sidang ini ditengarai untuk menyepakati jadwal pemanggilan pihak terkait dan mekanisme persidangan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: