Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mandiri Layani Klaim Asuransi AJB Bumiputera

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyediakan layanan transaksi pembayaran polis dan klaim asuransi AJB Bumiputera.

Direktur Treasury & Markets Bank Mandiri Pahala N. Mansury mengatakan, sinergi tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan AJB Bumiputra akan solusi keuangan yang mampu memberikan nilai tambah dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Kerja sama ini menjadi bukti dukungan kami pada pengembangan pengelolaan cash flow AJB Bumiputera sehingga dapat menekan biaya operasional, meminimalisasi risiko cash handling dan mendukung ekspansi bisnis perusahaan. Tentunya kami berkeinginan untuk memperkuat kerjasama ini ke depan dengan inovasi layanan perbankan lainnya," ujar Pahala di Jakarta, Senin (30/11/2015).

Pada kerja sama tersebut, Bank Mandiri akan menyediakan layanan cash management, berupa fitur Mandiri Autodebit, e-cash, EDC dan Mandiri Money Transfer System serta layanan transaksi lainya untuk pembayaran polis dan klaim.

Sebelumnya, Mandiri juga telah menyediakan layanan pembayaran polis asuransi melalui Mandiri Bill Collection yang menggunakan jaringan ATM dan Internet Banking.

Hingga September 2015, layanan Mandiri Cash Management telah dimanfaatkan oleh hampir 14.700 nasabah dengan jumlah transaksi mencapai 45 juta transaksi senilai Rp3.023 Triliun. Nilai transaksi tersebut naik 38 persen dari Rp2.196 Triliun pada September 2014.

Di samping layanan transaksi perbankan, AJB Bumiputera juga telah menggunakan layanan jasa penunjang pasar modal yang dimiliki oleh Bank Mandiri, yaitu layanan jasa bank kustodian, baik untuk penyelesaian transaksi dan penyimpanan surat berharga lokal maupun internasional, maupun kustodian untuk produk-produk Investasi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: