Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komisi XI Dukung BI Perkuat Sinergi dengan Pemerintah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadel Muhammad mendukung inisiatif Bank Indonesia (BI) untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah guna mempercepat transformasi ekonomi nasional. Ia memastikan apabila BI dan pemerintah mampu mewujudkan transformasi tersebut maka ekonomi Indonesia bakal tumbuh dengan berkelanjutan.

"BI dan pemerintah perlu melakukan koordinasi dan sinergi yang lebih baik lagi agar stabilitas ekonomi makro dan pembangunan ekonomi di negeri ini dapat terwujud. Apalagi, risiko dalam sistem keuangan semakin besar, volatilitas semakin tinggi, dan pasar juga semakin dinamis," katanya.

Ia menegaskan antara BI dan pemerintah perlu menyatukan pandangan soal bagaimana cara meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Untuk itu, saya sangat mendukung inisiatif BI yang ingin memperkuat sinergi dengan pemerintah," tuturnya.

Fadel mengingatkan tantangan ekonomi juga masih harus dihadapi oleh bangsa ini, seperti risiko kenaikan The Fed rate, perlambatan ekonomi yang dialami oleh Tiongkok, hingga harga komoditas yang terus merosot. Untuk itu, katanya, setiap elemen bangsa ini perlu bersatu untuk menjawab tantangan ekonomi tersebut.

"Saya yakin BI dan pemerintah bisa bersinergi dengan baik demi kepentingan bangsa ini. Dengan demikian, saya percaya ekonomi Indonesia pada tahun mendatang akan lebih cerah dan lebih baik dibandingkan dengan tahun ini," paparnya.

Politisi partai Golkar ini sepakat apabila Indonesia perlu melakukan transformasi di bidang ekonomi. Ia mengatakan Indonesia tidak bisa lagi mengandalkan ekonomi pada produk berbasis komoditas dan sumber daya alam mentah.

"Memang benar Indonesia perlu melakukan transformasi menjadi negara dengan industri yang memiliki nilai tambah tinggi sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: