Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Cara Yayasan Bill Gates Peringati Hari AIDS

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bill and Melinda Gates Fondation akan mendonasikan dana sebesar US$3 untuk setiap dukungan kampanye memperingati Hari Aids Sedunia yang teralir di Snapchat, dana ini nantinya akan menggunung hingga US$3 juta dolar.

Lembaga seperti Gates Fondation, sesungguhnya sering memanfaatkan layanan digital untuk kepetingan kampanye. Bagi Snapchat sendiri ini pertama kalinya aplikasi tersebut bermitra dengan lembaga non profit seperti Gates Fondation.

Demikian berita ini dikutip dari laman Endgadget.com di Jakarta, Selasa (1/12/2015). Selain melibatkan Snapchat, Gates Foundation  juga akan menyumbangkan US$3 untuk setiap video YouTube yang dibintangi Jimmy Kimmel, Scarlett Johansson, dan Barry Manilow dibagikan dan ditonton.

Gates Fondation sendiri merupakan lembaga nonprofit yang memiliki anggaran terbesar di dunia. Tujuan utama yayasan adalah memperbaiki sistem kesehatan dan mengurangi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia, dan memperluas kesempatan pendidikan serta akses teknologi informasi di Amerika Serikat.

Markas besar yayasan ini ada di Seattle, Washington. Yayasan ini menggelontorkan dana kurang lebih 12 juta dolar AS untuk program pembangunan perpustakaan di daerah-daerah di Indonesia.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: