Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ruhut: Novanto Jangan Bikin Malu DPR

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul mendesak agar Setya Novanto mundur sebagai Ketua DPR RI lantaran dinilai telah mencoreng marwah parlemen.

"Untuk Novanto jangan buat DPR malu. Ada fungsi yang kita lakukan, budgeting, legislasi, dan pengawasan. Dia mempertaruhkan lembaga kami, saya minta dia mundur," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Selasa (1/12/2015).

Ruhut menilai Novanto seharusnya iri dengan capaian lembaga lain seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Komisi Yudisial (KY) yang tidak pernah mendapat gunjingan dari masyarakat.

Anggota Komisi III DPR itu pun kemudian menyindir masuknya tiga anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang dinilainya membela mati-matian terhadap Novanto.

"Jangan gebrak-gebrak meja kayak kemarin itu," sindirnya.

Sebelumnya, pasca-masuknya tiga anggota MKD yang baru, yakni Kahar Muzakir, Ridwan Bae, dan Adies Kadir putusan terkait dugaan pelanggaran 'Papa Minta Saham' menjadi alot. Sampai kemarin malam, MKD belum memberikan sanksi atau teguran terhadap Novanto.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: