Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Dermaga, UNIC Anggarkan Capex US$ 5 Juta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Unggul Indah Cahaya tbk (UNIC) yang merupakan perusahaan bahan kimia dan juga properti ini menyatakan berencana untuk membangun dermaga dengan kapasitas sebesar 50 ribu ton. Rencananya, dermaga yang akan dibangun tersebut berlokasi di pabrik milik perseroan yang terletak di Merak, Banten.

Sekretaris Perusahaan Unggul Indah Cahaya Lily Setiadi mengatakan perseroan akan mulai melakukan pembangunan dermaga pada kuartal II tahun depan.

"Kalau itu mulai harusnya pembangunan memakan waktu 6-9 bulan," katanya di Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Untuk merealisasikan aksinya tersebut, perseroan akan menganggarkan dana sebesar US$ 4-5 juta untuk belanja modal perseroan pada tahun 2016 mendatang. Lily menyebutkan dana tersebut akan diperoleh perseroan seluruhnya dari hasil pinjaman perbankan dan bisa dipastikan Bank of Tokyo Mitsubishi yang akan mendukung 100 persen kebutuhan dana perseroan.

"Dana capex sebesar 100 persen akan kami dapatkan dari pinjaman sidikasi Bank of Tokyo Mitsubishi," ungkapnya.

Ia menjelaskan tujuan perseroan untuk melakukan pembangunan dermaga adalah untuk mengurangi rugi yang dialami sepanjang tahun ini. Memang tercatat, perseroan hingga September 2015 ini menanggung rugi sebesar US$ 3,83 juta, jauh jika dibandingkan capaian laba perseroan pada periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar US$ 6,5 juta.

"Kuartal ini masih rugi diakibatkan adanya fluktuasi rupiah karena sejak bulan Juli tahun ini ada peraturan pemerintah yang mengatakan penjualan dalam negeri harus gunakan rupiah," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: