Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berjiwa Ksatria, Dirjen Pajak Rela Lepas Jabatan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Jenderal Pajak Sigit Priadi Pramudito secara resmi melepas jabatannya terhitung sejak Selasa (1/12/2015). Surat pengunduran diri tersebut ia sampaikan langsung kepada Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Sigit mengatakan salah satu alasan pengunduran dirinya adalah karena merasa tidak sanggup untuk memenuhi target penerimaan pajak yang dibebankan dalam APBN-P 2015 sebesar Rp1.294 triliun.

"Saya telah memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Dirjen Pajak. Pengunduran diri ini semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab saya yang tidak berhasil memimpin Direktorat Jendral Pajak dalam mencapai target penerimaan pajak yang dapat ditolelir, yaitu di atas 85%," katanya di Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Sigit Priadi Pramudito baru dilantik sebagai Direktur Jenderal Pajak pada awal Februari 2015, setelah terpilih melalui proses seleksi terbuka jabatan eselon satu yang dilakukan Kementerian Keuangan.

Mantan Kepala Kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar ini pada awal masa jabatannya sebagai pimpinan tertinggi otoritas pajak optimis bisa mencapai target penerimaan pajak yang dibebankan dalam APBN.

Pengganti Fuad Rahmany ini juga berjanji akan melakukan konsolidasi internal dan langkah optimalisasi lainnya, apalagi pegawai pajak telah dijanjikan sejumlah insentif apabila ada pencapaian target penerimaan yang positif.

Namun, menjelang akhir 2015, penerimaan pajak diproyeksikan hanya bisa mencapai 85 persen-87 persen, sehingga Sigit mengundurkan diri lebih dini, meskipun baru menjabat sekitar sembilan bulan sebagai Direktur Jenderal Pajak.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: