Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg Hibahkan 99% Sahamnya

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online – Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan berjanji akan memberikan 99% sahamnya untuk kepentingan amal. Hal ini disampaikan kedua pasangan ini pada saat mengumumkan kelahiran anak perempuan mereka, Max. Pengumuman ini disampaikan dalam Facebook page-nya dalam bentuk surat untuk Max.


Berapa nilainya? Kalau dalam hitungan sekarang, kata Zuckerberg, nilainya sekitar USD45 miliar. Menurut Zuckerberg, alasan mereka mendonasikan harta mereka lewat Chan Zuckerberg Initiative – lembaga amal yang mereka dirikan – karena mereka menginginkan dunia yang lebih baik sebagi tempat Max hidup di masa depan. Lembaga amal ini bergerak dalam bidang pengembangan potensi manusia dan mempromosikan persamaan bagi semua anak untuk generasi yang akan datang. Dalam praktenya lembaga ini focus pada proses belajar, mengobati penyakit, menghubungkan manusia dan membangun komunitas-komunitas tertentu.


Max sendiri sebenarnya lahir minggu lalu, tapi pasangan ini baru mengumumkannya pada Selasa kemarin. “Ibumu dan aku masih belum mampu menggambarkan harapan kami terhadapmu di masa depan,” tulis Zurckerberg. “Tapi kelahiranmu telah member kami gambaran tentang bagaimana harapan kami tentang hidup di masa depan,” tambahnya.


Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhamad Ihsan

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: