Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres JK Hadiri dan Buka Rakernas REI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pagi ini menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) di Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Rakernas yang dijadwalkan berlangsung hingga besok, Kamis (3/12/2015) ini, mengambil tema Menyinergikan Pembangunan Satu Juta Rumah, Peningkatan Investasi Properti dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

Dari pantauan Warta Ekonomi, JK turut ditemani Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Turut hadir pula Direktur Utama BTN Maryono, Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani, dan Ketua Umum REI Eddy Hussy.

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy mengatakan Rakernas REI bertujuan sebagai wadah evaluasi program kerja selama 2015 dan merumuskan program kerja 2016.

"Selain itu, Rakernas 2015 dilaksanakan untuk membahas dinamika organisasi agar menjadi lebih baik, terutama dalam rangka partisipasi aktif anggota REI dalam mendukung program sejuta umah yang dicanangkan pemerintah," kata Eddy dalam sambutannya.

Dia juga menguraikan bahwa dalam pelaksanaan rakernas kali ini ada sejumlah isu penting yang menjadi perhatian REI. Isu-isu penting tersebut antara lain dukungan REI terhadap pelaksanaan program sejuta rumah, perizinan dan kepastian hukum atas pertanahan, ketersediaan lahan dan infrastruktur, pembiayaan perumahan, aturan mengenai hunian berimbang, serta kepemilikan properti bagi orang asing.

"Rakernas diikuti oleh 800 anggota REI, pelaku pembangunan rumah dari 34 DPD REI seluruh Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: