Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Tantangan Dirjen Pajak yang Baru Menurut Komisi XI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sigit Priadi Pramudito secara resmi melepas jabatan direktur jenderal pajak terhitung sejak Selasa (1/12/2015). Surat pengunduran diri tersebut ia sampaikan langsung kepada Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi XI Mukhamad Misbakhun mengapresiasi sikap Sigit. Diketahui, saat ini Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak Ken Dwijugiasteadi ditunjuk sebagai pelaksana tugas.

Di mata Misbakhun, Ken adalah pejabat yang punya karier lengkap di Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Menurut dia, bidang tugas Ken sangat beragam dan pengalamannya sangat panjang dalam membangun karier di DJP.

"Semoga pengalaman tersebut menjadi bekal yang kuat untuk meningkatkan kinerja DJP dalam menjalankan tugas negara, yaitu menyangkut penerimaan negara di bidang perpajakan," kata Misbakhun saat dihubungi di Jakarta, Rabu (02/12/2015).

"Tugas berat tersebut harus membangunkan kesadaran dan perlu dukungan seluruh elemen bangsa bangsa agar dirjen pajak bisa menjalankan tugas meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak," ucap anggota Banggar ini.

Terkait penerimaan negara dari sektor pajak yang masih pada kisaran 64%-65%, kata politisi Golkar ini, memang sangat mengkhawatirkan akan menimbulkan risiko fiskal tinggi karena melebarnya defisit APBN. Sementara tahun 2015 tersisa sebulan lagi sehingga pemerintah harus memutar otak mencari cara bagaimana defisit APBN tidak melebihi ketentuan peraturan perundang-undangan sebesar 3%.

"Dan itu tantangan yang harus dihadapi Pak Ken," tandasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: