Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sanchez Bawa Arsenal Melaju di Piala FA

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Arsenal tetap berada di jalur untuk meraih kesuksesan ketiganya di Piala FA secara beruntun, setelah Alexis Sanchez menginspirasi pasukan Arsene Wenger untuk menang 2-1 atas tim strata kedua Burnley pada putaran keempat, Sabtu (30/1/2016).

Manchester City dan Tottenham Hotspur juga melaju, namun West Bromwich Albion harus memainkan pertandingan ulang melawan tim strata ketiga Peterborough United dan Bournemouth harus bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan juara Piala FA 2008 Portsmouth.

Kemenangan Arsenal di Stadion Emirates menjaga harapan mereka untuk menjadi tim pertama yang menjuarai Piala FA sebanyak tiga kali secara beruntun, sejak Blackburn Rovers, yang mengukir prestasi itu antara 1884 sampai 1886.

Tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya setelah dua bulan absen karena cedera otot paha belakang, bintang Chile Sanchez memberi umpan kepada Calum Chambers untuk membuka gol pada menit ke-19 melalui tembakan menggunakan bagian luar kaki kanannya.

Sam Vokes menyamakan kedudukan untuk Burnley pada menit ke-30 melalui sundulan kerasnya, namun Arsenal, yang melakukan sembilan perubahan pada tim inti, mengamankan kemenangan pada menit ke-53 ketika Sanchez mengemas gol dengan mengakhiri pergerakan indah timnya.

Bintang Nigeria Kelechi Iheanacho mengukir trigol ketika City menjaga impian mereka tetap hidup untuk meraih empat trofi melalui kemenangan 4-0 di markas Aston Villa, finalis musim lalu.

Iheanacho membuka gol pada menit keempat, menyambar bola setelah tandukan Fernando disapu sebelum melewati garis gawang, dan penyerang 19 tahun itu menambahi gol kedua melalui penalti pada menit ke-24.

Ia melengkapi trigolnya saat pertandingan tinggal menyisakan 16 menit, merebut operan ke belakang dari mantan bek City Micah Richards dan melesak untuk mencetak gol, sebelum Raheem Sterling melengkapi kemenangan City.

Pasukan Manuel Pellegrini berada di peringkat kedua di Liga Utama Inggris, mereka akan menghadapi Dynamo Kiev di 16 besar Liga Champions dan akan melawan Liverpool pada final Piala Liga yang dimainkan pada 28 Februari.

Liverpool akan bermain pada Sabtu malam ketika mereka menjamu West Ham United, yang telah dua kali mengalahkan mereka di liga musim ini.

Tottenham sukses melaju, di mana Nacer Chadli mencetak dua gol pada penampilan ke-100nya, dan Eric Dier dan Tom Carroll juga menyumbang gol saat timnya menang 4-1 di markas tim strata ketiga Colchester United.

King dan Pugh selamatkan Bournemouth "Saya pikir bahwa kompetisi ini merupakan sihir. Lawan-lawan selalu percaya bahwa mungkin inilah hari bagi mereka, bahwa mereka mampu menang," kata pelatih Spurs Mauricio Pochettino kepada BT Sport.

 

"Terdapat saat-saat kami mengundang untuk sedikit percaya pada kemungkinan itu, namun saya pikir ini selalu dalam kendali. Kami menyia-nyiakan sejumlah peluang, namun ini merupakan hasil yang adil." Liverpool mengalahkan Stoke City melalui adu penalti untuk mencapai semifinal Piala Liga pada Selasa, dan pasukan Mark Hughes kembali menemui kekecewaan di ajang piala empat hari kemudian ketika mereka takluk 0-1 di markas Crystal Palace.

Wilfried Zaha mencetak satu-satunya pada pertandingan itu di menit ke-17 di Selhurst Park, untuk membawa Palace ke putaran kelima untuk musim kedua secara beruntun.

Gary Roberts membawa Portsmouth, yang kini terpuruk di strata keempat, untuk memiliki secercah harapan memberikan kejutan besar ketika ia mencetak gol pada menit ke-43 saat mereka bertemu rivalnya di pesisir selatan Bournemouth.

Namun Josh King menyamakan kedudukan untuk pasukan Eddie Howe melalui tandukannya pada menit ke-71, sebelum Marc Plugh melengkapi kemenangan 2-1.

Dua gol Saido Berahino tidak cukup untuk West Brom, yang bermain imbang 2-2 denganPeterborough, namun gol Odion Ighalo membawa Watford menang 1-0 atas tim Championshio Nottingham Forest.

Tim strata keempat oxford United tidak mampu mengulangi kemenangan mereka atas Swansea City di putaran ketiga, di mana mereka kalah 0-3 dari Blackburn Rovers, namun tim divisi ketiga Shrewsbury Town mengejutkan tim Championship Sheffield Wednesday dengan kemenangan 3-2.

Perjuangan pelatih sementara Chelsea Guus Hiddink untuk mengulangi kesuksesannya di Piala FA 2009 dengan klub London Barat itu berlanjut pada Minggu, ketika timnya melawat ke markas tim strata kedua Milton Keynes Dons.

Manchester United menjadi tim pertama yang mengamankan tempat di 16 besar setelah menang 3-1 atas tim Championship Derby County pada Jumat, di mana Wayne Rooney, Daley Blind, dan Juan Mata menjadi pencetak gol. (Ant)

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: