Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Pemkot Surabaya Bangun 200 Unit Rumah

Warta Ekonomi -

WE Online, Surabaya - Salah satu bank milik Pemkot Surabaya yaitu PT BPP Surya Artha Surya (SAU) mengembangkan usaha dengan membangun sebanyak 200 unit rumah untuk dijual kepada masyarakat umum melalui kredit.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Surabaya Khalid, di Surabaya, Rabu (3/2/2016), mengatakan sebanyak 200 unit rumah tersebut akan dibangun di lahan aset milik PT BPR SAU di keluarahan Sumberejo atau sekitar satu kilometer di sisi kiri Gelora Bung Tomo.

"Kami memiliki lahan seluas 4 hektare di sana. Ada 200 rumah yang kini sudah mulai tahap pembangunan," katanya.

Menurut dia, jika biasanya dalam membangunan perumahan, pengembang menggunakan sistem klaster tipe rumah, namun pemkot membangunn rumah dengan tipe sama yaitu tipe 36.

Ia mengatakan perumahan ini nantinya diperuntukkan masyarakat umum, atau tidak dikhususkan hanya untuk satu golongan tertentu seperti pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya.

"Jadi, warga yang butuh perumahan bisa langsung menghubungi bank milik pemkot itu," kata Khalid.

Adapun tujuan dari proyek ini, lanjut dia, adalah kebutuhan perumahan warga Surabaya dan sekitarnya memang semakin meningkat sehingga mau tidak mau bisnis di bidang ini pun menjadi sangat potensial untuk digeluti.

Selain itu, lanjut dia, keuntungan jika mengambil kredit tumah di bank PT BPR SAU ini akan lebih menguntungkan karena kreditnya juga lebih murah yakni berkisar antara 10-13 persen.

"Selain itu, karena lokasinya di Sumberjo, maka sebenarnya ini sangat strategis lantaran ada di perbatasan dua kota yaitu Surabaya dan Gresik. Sangat cocok untuk investasi apalagi perkembangan dunia properti saat ini sangat berkembang," kata Khalid. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: