Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sharp Luncurkan TV Resolusi Tinggi 8K Berbasis Android TV

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta -  PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) membuka tahun 2016 dengan meluncurkan TV Aquos Super Premium terbaru dengan resolusi setara dengan 8K yang mampu menampilkan gambar yang fantastis dengan kerapatan pixel 7.680 x 4.320 pixel, teknologi ini diklaim sebagai yang pertama di dunia. Dua tipe yang di luncurkan adalah LC-80XU930X berukuran 80 Inchi dan LC-70XU830X berukuran 70.

Resolusi dari kedua tipe model terbaru ini empat kali lebih tinggi dari TV di kategori 4K, dan menyuguhkan gambar lebih detail serta kerapatan piksel fantastis, untuk memberikan pengalaman menonton terbaik. Kualitas gambar disebut setara 8K itu berkat kombinasi panel 4K Quattron Pro milik Sharp serta teknologi X8 Master Engine Pro yang memungkinkan kualitas gambar dapat ter-upgrade. Teknologi Rich Colour Pro serta teknologi kontras Ultra Dynamic Range Pro dari kombinasi X8 Master Engine dan sistem LED backlight baru menghasilkan warna yang amat kaya atau 40% lebih luas, detil, tajam dan tampak nyata.

"Kami meluncurkan TV pertama di dunia dengan resolusi setara 8K ini, dengan harga yang kompetitif untuk memuaskan kebutuhan target pasar kami kelas premium, yaitu mereka yang menginginkan pengalaman menonton televisi tak terlupakan melalui kualitas gambar terbaik dari TV berukuran terbaik dengan spesifikasi terbaik pula," ujar President Director SEID, Fumihiro Irie saat peluncuran di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Model ini juga didukung platform Android TV dengan berbagai fitur apik, mulai dari Smart Remote, Google Voice Search yang didukung 87 bahasa dunia, dan mendukung untuk Game interaktif hingga delapan kontroler mampu terkoneksi . Sesuai  dengan target marketnya yaitu Kelas A+, maka  kedua tipe TV anyar ini dibandrol dengan harga ritel masing-masing  Rp129,9 juta untuk tipe LC-70XU830X (70 inci) dan Rp189,9 juta untuk tipe LC-80XU930X (80 inci). 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: