Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenal dengan Layanan RCS dari XL?

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Layanan 4G LTE ternyata bukan satu-satunya suguhan XL pada tahun 2016 ini. Operator seluler milik Malaysia tersebut ternyata juga mengembangkan aplikasi rich communication suite (RCS) sejak tahun lalu.

RCS sendiri merupakan layanan komunikasi yang bisa beroperasi pada sambungan internet. Artinya, pengguna layanan ini bisa menikmati servis tanpa membedakan jaringan, apakah itu LTE, UMTS, GSM, ataupun WiFi. Menurut penjelasan XL, RCS menggunakan nomor ID telepon.

Aplikasi ini memadukan ragam fitur yang diperlukan di era digital di antaranya, messaging, chatting, voice call, dan video call. Melihat spesifikasinya, RCS bisa disebut sebagai pelengkap dari VoLTE (voice offer LTE). Kedua teknologi ini diharapkan dapat menciptakan pengalaman menyenangkan bagi pelanggan XL.

XL sendiri terus memperluas layanan 4G LTE ke berbagai wilayah, baik di Jawa maupun luar Jawa. Hingga saat ini tercatat lebih dari 35 kota yang terlayani layanan 4G LTE.

Sekadar diketahui, sejak tahun 2015 lalu XL telah menyelenggarakan program-program yang memudahkan pelanggan untuk beralih ke layanan 4G.

Adapun, program tersebut meliputi program penukaran kartu SIM lama ke kartu SIM 4G secara gratis, gratis paket internet HotRod 24jam double quota sebesar 3GB, dan akan berlaku selama satu bulan bagi pelanggan yang telah memiliki handset 4G. Untuk mendapatkan program ini, pelanggan dapat menukarkan kartu lamanya menjadi kartu USIM di XL Center.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: