Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Muhaimin Minta Mendagri Naikkan Gaji Anggota DPD

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, menaikkan gaji anggota dewan perwakilan daerah (DPD). Pasalnya, pria yang akrab disapa Cak Imin ini menyatakan, anggota dewan legislatif selama ini menderita karena 'cekak'.

Hal ini disampaikan Muhaimin dalam sambutannya di pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB di JCC, Senayan, Jumat (5/2).

"Kalau boleh jujur, pertanyaan terbesar siapa yang menderita sekarang? DPD. Ke mana-mana ongkosnya cekak padahal orang ngiranya duit banyak," ujar Cak Imin dalam sambutannya.

Menurut dia, persepsi tentang wakil rakyat berduit banyak sama sekali berbeda dengan kenyataan yang sebenarnya di lapangan.

Karena itu, PKB mendorong pemerintah pusat untuk menaikkan dana bantuan partai politik (parpol) menjadi Rp 10.000 per satu suara. Selama ini anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 800 per satu suara dinilai sangatlah kurang.

Dia berharap Mendagri bisa mempertimbangkan kembali usulan partainya tersebut. Sebab, selama ini pemberian dana tersebut penting untuk menciptakan parpol modern di Indonesia.

 

"Semua anggota DPD favoritnya Pak Tjahjo. Janganlah dibuat menderita DPD ini," ungkap dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: