Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Riau Kepri Siap Jadi Mitra Pelayanan Haji

Warta Ekonomi -

WE Online, Pekanbaru - Bank Riau Kepri siap menjadi mitra pelayanan haji terpadu sebagai upaya memudahkan calon jemaah haji untuk bertransaksi.

"Dengan diresmikannya Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) di Kabupaten Siak, tentunya ini memudahkan masyarakat dalam pendaftaran haji. Bank Riau Kepri sendiri merupakan salah satu BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) dari 17 Bank di Indonesia dan salah satu dari 8 BPD di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari kepada pers di Pekanbaru, Sabtu (6/2/2016).

Sebelumnya pada Kamis (4/2/2016), dia turut hadir dalam peresmian Gedung Siskohat di Kabupaten Siak.

Irvandi Gustari menyampaikan, Bank Riau Kepri juga memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah memberi kepercayaan kepada Bank Riau Kepri sehinga dapat bersinergi dalam penyelenggaraan kegiatan haji ini.

"Kepercayaan yang diberikan ini tentu akan bisa saling memberi kemudahan dan keuntungan bagi kedua belah pihak, mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut dan berjalan dengan lancar," katanya.

Irvandi juga menyampaikan kepercayaan masyarakat kepada Bank Riau Kepri terhadap layanan pendaftaran haji terlihat dari kenaikan perkembangan jemaah haji yang melakukan penyetoran dan mengambil porsi haji yaitu pada tahun 2013 sebanyak 2.540 jemaah, tahun 2014 sebanyak 2.606 jemaah dan tahun 2015 sebanyak 3.030 jemaah.

"Bank Riau Kepri juga siap menjalin kerja sama dan menjadi mitra dengan seluruh Kemenag Kabupaten Kota di Provinsi Riau untuk pelayanan haji terpadu," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Siak telah meresmikan Gedung Siskohat Pusat Pelayanan Haji Terpadu serta peresmian Wisma Haji pada Kamis (4/2/2016) lalu.

Bupati Siak Syamsuar mengatakan peresmian gedung Siskohat adalah untuk pelayanan haji terpadu yang merupakan bentuk kepedulian pemda dalam mendukung pelaksanaan haji bagi para jemaah calon haji dan umroh untuk diberikan layanan dengan kebutuhan yang harus dimuliakan dan untuk memudahkan pelaksanaan pendaftaran haji.

"Siskohat ini juga bertujuan untuk memudahkan pelayanan perjalan Haji, melalui sistem ini dan juga dengan kerjasama dengan pihak Bank Riau Kepri sebagai tempat setoran dana haji maka akan memberi kemudahan oleh calon jemaah haji," kata Syamsuar lagi.

Kepala Kanwil Kemenag Riau, Tarmizi Tohor sebelumnya juga memberikan apresiasi atas inisiatif dan inovasi Kabupaten Siak dengan mendirikan Pusat Pelayanan Terpadu Pelayanan Haji serta Wisma Haji.

Dia juga berharap kerjasama baik dengan Bank Riau Kepri di Kabupaten Siak juga diikuti oleh kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: