Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dortmund Makin Jauh Dengan Bayern Munich

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta-Borussia Dortmund membuat Bayern Munich memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan di puncak klasemen Liga Jerman, setelah tim peringkat kedua itu ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Hertha Berlin pada Sabtu.

Dortmund, yang mengoleksi 45 angka dan tertinggal tujuh angka dari Bayern yang akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada Sabtu malam, kurang tajam di lini depan selama beberapa pekan terakhir meski gelandang Marco Reus dan pengatur permainan Ilkay Gundogan telah pulih dari cedera.

Tim kejutan Hertha, yang menghuni peringkat ketiga dengan 35 angka, menolak untuk tunduk dan nyaris mencetak gol kemenangan ketika Salomon Kalou melepaskan tembakan melebar setelah melakukan serangan balik 13 menit sebelum pertandingan usai.

Schalke 04 mengukir kemenangan kedua secara beruntun ketika mereka mengalahkan VfL Wolfsburg dengan skor 3-0 untuk naik ke peringkat keempat dengan 33 angka, di mana penyerang asal Belanda Klaas-Jan Huntelaar membawa timnya unggul pada menit ke-24.

Pemain internasional Jerman berusia 22 tahun Johannes Geis melepaskan tendangan bebas melengkung yang melewati dinding pemain dan menuju ke gawang 11 menit kemudian, dan pemain pengganti Alessandro Schoepf melengkapi kemenangan mereka melalui tembakan dari jarak 18 meter tiga menit sebelum pertandingan usai.

"The Wolves," yang merupakan runner up dan juara Piala Jerman musim lalu, kini telah menjalani tujuh pertandingan terakhir di liga tanpa satu kemenangan pun sejak November dan turun ke peringkat kedelapan.

VfB Stuttgart meraih kemenangan keempat secara beruntun ketika mereka menghancurkan tim papan bawah Eintracht Frankfurt dengan skor 4-2 untuk meninggalkan zona degradasi yang kerap mereka huni pada musim ini dan menuju peringkat ke-11 dengan 24 angka.

Kedua tim harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah pencetak gol Stuttgart Daniel Didavi harus meninggalkan lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-67, sedangkan pemain Eintracht Frankfurt Carlos Zambrano diusir keluar lapangan delapan menit kemudian. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: