Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Program Gadai Ini Diklaim Berikan Banyak Keuntungan

Warta Ekonomi -

WE Online, Denpasar-Program gadai fleksi untuk semua jenis barang jaminan di PT Pegadaian memberikan banyak kemudahan untuk masyarakat karena jangka waktunya lebih fleksibel dan uang pinjaman lebih besar.

Asisten Manager Penjualan Madya PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Bali Made Neny Suwandeni di Denpasar, Minggu mengatakan kemudahan tersebut juga dijamin keamanannya dan kredit diproses dengan cepat.

"Program gadai fleksi ini memberikan banyak kemudahan untuk nasabah karena dapat memilih jangka waktu kredit sesuai keinginan nasabah sesuai dengan perjanjian," ujar Made Neny.

Keuntungan lain dari program ini yang diberikan nasabah, lanjut kata, plafon yang diberikan lebih tinggi dari pada gadai konvensional, jangka waktu pinjaman mulai dari 15 hari, 30 hari dan 60 hari.

Kemudian, kemudahan lainnya yang didapatkan nasabah melalui program ini, kata dia, adalah nasabah baru dikenakan biaya administrasi setelah pelunasan kredit berakhir.

"Biaya administrasi yang dikenakan nasabah hanya satu persen dari uang pinjaman sehingga nasabah tidak pelu khawatir uang yang dipinjamnya dipotong," ujarnya.

Untuk barang jaminan yang dapat digadai nasabah dalam program itu dapat berupa perhiasan emas, emas batangan, barang elektronik, telepon genggam, laptop, kamera dan kendaraan bermotor.

"Tarif sewa modal (bunga) dihitung per hari dengan bunga menetap 0,5 persen untuk lima hari pertama dan selanjutnya tarif harian 0,1 persen per hari," katanya.

Oleh sebab itu, nasabah tidak perlu khawatir dengan bunga yang dikenakan selama proses kredit, karena PT Pegadaian ingin memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dengan bunga yang murah.

Persyaratan untuk mengikuti program ini, calon nasabah cukup menyerahkan foto copy identitas diri (KTP), mendatangani surat bukti kredit (SBK) dan menyerahkan barang jaminan.

"Untuk proses pendaftaran, masyarakat tinggal datang dengan membawa barang jaminan dan kartu identitas diri, kemudian barang jaminan ditafsir oleh petugas dan uang pinjaman langsung diterima nasabah secara tunai atau transfer," ujar Neny. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: