Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harapan Agung Laksono Pada Munas Golkar

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono, menyatakan Munas Partai Golkar yang nantinya diselenggarakan  harus memiliki semangat demokrasi, rekonsiliasi, dan berkeadilan Semangat tersebut dibutuhkan untuk menyatukan Partai Golkar menjadi satu kesatuan yang utuh.

"Kalau Partai Golkar melaksanakan Munas, harus dapat mengakhiri perselisihan internal yang sumbernya pada kepengurusan," kata Agung Laksono, di sela kegiatan ulang tahun ke-56 Ormas MKGR, di Jakarta, Minggu.

Ditambahkanya, Munas Partai Golkar akan diselenggarakan pada April atau Mei 2016. Artinya ajang rekonsiliasi tersebut akan diselenggarakan sebelum bulan Ramadhan tahun ini. Calon ketua umum Partai Golkar, lanjut Agung, harus figur yang kompeten, berpengalaman, mampu memimpin, diterima semua pihak, dan memiliki rekam jejak yang baik.

"Jangan sampai Partai Golkar terjebak lagi pada popularitas figur tapi tdak memiliki rekam jejak kurang baik," kata Agung.

Mantan Ketua DPR RI itu berharap ketua umum Partai Golkar mendatang berasal dari figur muda, tapi memenuhi kriteria yang diharapkan, sehingga proses regenerasi berlanjut.Pada Munas mendatang, kata Agung, dirinya dan Aburizal Bakrie, sudah sepakat untuk tidak maju lagi, sehingga peluang calon ketua umum yang usia lebih muda terbuka lebar.

"Kalaupun ada suasana yang agak memanas, itu adalah dinamika kompetisi di antara para calon, tapi semangatnya harus rekonsiliasi," katanya.

Agung juga mengakui, sampai saat ini ada 12 nama yang disebut-sebut siap maju sebagai bakal calon ketua umum.

Dari nama-nama tersebut, kataa dia, nantinya akan menjalani seleksi menjadi hanya dua atau tiga nama saja yang maju sebagai calon ketua umum. (ANT)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Advertisement

Bagikan Artikel: