Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Singkawang Atribut Imlek Justru Ditertibkan

Warta Ekonomi -

WE Online Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Syech Bandar memerintahkan Satpol PP untuk segera melakukan penertiban terhadap baliho-baliho yang keberadaannya sudah mengganggu keindahan kota itu pada saat Imlek dan Cap Go Meh.

"Mulai detik ini, saya perintahkan Satpol PP untuk mencopot semua baliho yang sudah mengganggu pemandangan sehingga tidak enak dilihat," katanya di Singkawang, Minggu.

Seperti biasa, katanya, pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang selalu dikunjungi tamu-tamu yang berasal dari luar Singkawang.

"Jangan sampai keberadaan baliho yang tidak tentu 'rudu' itu membuat malu kita. Yang mau protes, langsung ke saya saja," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Singkawang, AKBP Agus Triatmaja mengatakan, jika pihaknya akan melibatkan sebanyak 734 personil, yang meliputi kepolisian, TNI, dan sipil untuk melakukan pengamanan dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2016.

"Pengamanan ini akan dimulai dari malam pembukaan perayaan Imlek, pawai lampion, ritual cuci jalan, sampai dengan Festival Cap Go Meh 2016," katanya.

Pihaknya juga saat ini sudah mengidentifikasi titik-titik rawan yang kemungkinan bisa menjadi potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Polres Singkawang sendiri akan mampu melaksanakan pengamanan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh," tegasnya.

Kepolisian sendiri, katanya, sudah komitmen segala bentuk ancaman, perbuatan atau tindakan yang akan mengganggu akan dilakukan tindakan tegas. (ANT)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: