Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Belanda Optimis Kalahkan Rusia di Piala Fed

Warta Ekonomi -

WE Online Kiki Bertens memenangi pertandingan tunggal yang sangat menentukan di Moskow pada Minggu, mengalahkan Svetlana Kuznetsova dari Rusia untuk mengantar Belanda ke semifinal Piala Fed.

Bertens meraih kemenangan 6-1, 6-4 dalam waktu satu jam 26 menit untuk memberi tim Belanda keunggulan 3-0 yang tidak akan terkejar lagi pada pertandingan putaran pertama di lapangan keras Indoor Olimpiade.

"Hari ini saya merasa bagus, sementara Svetlana (Kuznetsova) kemarin bermain dalam pertandingan selama empat jam," kata Bertens.

"Dan saya percaya bahwa jika saya memulai dengan bagus dan memenangi set pertama, bahkan jika harus masuk set ketiga --saya percaya bahwa kondisi badan saya terasa lebih baik ketimbang dia," Juara dua kali Grand Slam Kuznetsova terlihat jelas gagal memulihkan dari kekalahan pada pertandigan panjang selama empat jam pada Sabtu oleh Richel Hogenkamp, pertandingan terlama dalam Piala Fed.

Bertens mencuri angka dari servis lawan dua kali untuk merebut set pertama dalam waktu 35 menit.

Kemudian pada set kedua, petenis berusia 24 tahun Bertens meraih "break" yang dia perlukan pada game ketujuh dan kemudian memastikan kemenangan pada "match point" keduanya dengan pukulan "forehand" yang keras, yang membuat pengembalian dari Kuznetsova tidak bisa melewati net.

Kapten tim Belanda Paul Haarhuis mengatakan bahwa dia tidak menduga timnya meraih kemenangan mudah melawan Rusia yang menempati posisi kedua pada musim lalu.

"Saya tidak menduga kemenangan 3-0 saat Rusia merupakan tim yang sangat tangguh. Tapi para pemain putri kami bermain sungguh bagus, mereka berjuang keras. Setiap hari anda memiliki kesempatan untuk mengalahkan pemain yang lebih tinggi peringkatnya. Itulah yang para pemain putri kami yakini dan apa yang sebenarnya sudah mereka lakukan," katanya.

Pada Sabtu, Hogenkamp mengalahkan Kuznetsova 7-6 (7/4), 5-7, 10-8 untuk memberi Belanda keunggulan 2-0 setelah Bertens mengalahkan Ekaterina Makarova 6-3, 6-4.

Setelah mengalahkan juara empat kali Rusia, tim Belanda akan menghadapi pemenang pertandingan antara Prancis dan Italia untuk memperebutkan satu tempat di final Piala Fed. (ANT)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: