Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPBD Sidoarjo Koordinasi dengan Perairan Atasi Banjir

Warta Ekonomi -

WE Online, Sidoarjo - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur berkoordinasi dengan Dinas Pengairan untuk mengatasi banjir.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, Dwijo P di Sidoarjo, Minggu (7/2/2016) mengatakan untuk mengatasi banjir salah satunya adalah dengan pengoptimalkan pengaliran air banjir dengan menggunakan pompa di sejumlah titik.

"Upaya itu yang saat ini sedang dilakukan mengingat saat ini hampir seluruh sungai yang ada di Sidoarjo debit airnya cukup tinggi untuk dialirkan ke laut," katanya.

Ia mengakui pengaliran air dengan menggunakan pompa ini belum bisa berjalan dengan maksimal karena kondisi sungai yang digunakan untuk mengalirkan air juga sedang penuh.

"Namun demikian, kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan musibah banjir yang terjadi di Sidoarjo ini supaya tidak berlarut-larut," katanya.

Musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Sidoarjo ini berlangsung sejak Jumat (5/2/2016) malam sampai dengan Minggu.

Sejumlah titik lokasi banjir di antaranya berada di Jalan Kartini, Jalan Yos Sudarso, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Monginsidi.

Selain itu, banjir juga terjadi di Kelurahan Sidokare dengan ketinggian rata-rata banjir berkisar antara 30 sampai dengan 50 sentimeter.

Banjir juga terjadi di pintu masuk Terminal Purabaya, Surabaya sehingga menyebabkan sejumlah pengguna jasa angkutan bus harus melepas sepatu saat berada di terminal ini.

Banjir yang terjadi di Sidoarjo ini disebabkan oleh meluapnya sejumlah sungai yang ada di wilayah setempat seperti Sungai Karangggayam yang lokasinya lebih tinggi dari pemukiman warga. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: