Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Chelsea Berbagi Angka dengan United

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Torehan gol pada masa tambahan waktu oleh Diego Costa membuat Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pada Minggu (7/2/2016), dan menjaga rekor tidak terkalahkan Guus Hiddink sekaligus menggagalkan kemenangan sesama pelatih asal Belanda Louis van Gaal.

Ini juga berarti United gagal memenangi satu pun dari sepuluh pertemuan terakhir mereka dengan Chelsea di ajang liga dan piala dalam tiga tahun terakhir.

Jesse Lingaard mencetak gol indah untuk tim tamu pada menit ke-60, namun menit pertama masa tambahan waktu Costa dengan tenang menaklukkan rekannya di timnas Spanyol David de Gea untuk mengamankan hasil imbang bagi tim yang tidak terkalahkan sejak Hiddink kembali sebagai pelatih sementara pada Desember.

Chelsea, yang kehilangan bek tengah Kurt Zouma akibat cedera lutut yang terlihat serius, berada di peringkat ke-13 pada misi mustahil mereka untuk mempertahankan gelar juara.

United tetap berada di peringkat kelima, tertinggal enam angka dari tim sekota Manchester City dan zona Liga Champions.

"Mereka memulainya dengan baik namun seiring berlangsungnya pertandingan, permainan kami pun membaik," kata kapten Chelsea John Terry kepada Sky Sports. "Itu adalah respon hebat, kami harus memperlihatkan karakter itu sejak sang pelatih datang dan itu bagus untuk dilihat." Bagaimanapun, kemasukan gol penyama kedudukan dari Costa, membuat pencetak gol United Lingard sedikit terpukul.

"Kemasukan gol larut seperti itu seperti suatu kekalahan, namun kami harus bergerak maju untuk pertandingan berikutnya," ucapnya. "Kami sekarang bermain lebih baik. Sebagai grup kolektif, kami melakukannya dengan baik." Terpisah dari kemasukan gol penyama kedudukan, Van Gaal memiliki alasan untuk merasa puas dengan penampilan timnya yang semakin bagus, untuk menambahi kemenangan-kemenangan terkini mereka yakni 3-1 atas Derby County di Piala FA dan 3-0 saat menjamu Stoke City.

Spekulasi media mengenai masa depan Van Gaal tidak akan menjauh, di mana mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho secara reguler dikait-kaitkan dengan Old Traford, namun United merupakan tim yang memulai pertandingan dengan lebih baik.

Chelsea memerlukan waktu sampai menit ke-30 sebelum dapat membuat serangkaian peluang di mana Costa, yang bermain melawan United untuk pertama kalinya, melepaskan sepakan melewati tiang jauh sebelum tembakan Oscar melambung di atas mistar.

Mereka juga meminta penalti ketika sepakan John Terry mengenai lengan Danny Blind, namun wasit tidak memberikannya.

Sebelum itu, tim tamu memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan bagus ketika Anthony Martial bergerak memotong untuk melepaskan tembakan dan United kembali mengancam pada awal babak kedua, ketika Courtois harus menggagalkan upaya Wayne Rooney dan Lingaard.

Pemain muda Inggris itu kemudian menaklukkan dengan memaksimalkan umpan silang dari Cameron Borthwick-Jackson dengan satu sentuhan, dan melepaskan tembakan yang berbuah gol melalui sentuhan keduanya.

Itu merupakan gol keempatnya musim ini, dan gol keduanya dari dua pertandingan beruntun.

Tidak lama kemudian kiper United David de Gea harus melakukan aksi penyelamatan nyata pertamanya, untuk menggagalkan upaya Branislav Ivanovic dan Cesc Fabregas.

Costa menanduk bola melewati mistar gawang, namun menebusnya dengan menguasai operan Fabregas ketika Blind gagal menghadangnya, untuk kemudian mengemas gol penyama kedudukan.

Ia bahkan cukup dekat untuk mencetak gol kemenangan pada menit keenam sekaligus terakhir masa tambahan waktu, namun peluangnya digagalkan sang kiper. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: