Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pedagang Ikan Kembali ke Pasar Bauntung Tanjung

Warta Ekonomi -

WE Online, Tanjung - Sebanyak 153 pedagang ikan, daging dan ayam di Pasar Bauntung Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan kembali ke lokasi lama menyusul rampungnya renovasi los pasar tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Seksi Pengelolaan Pasar Dinas Tata Kota Kebersihan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tabalong Kasmadi di Tanjung, Senin (8/2/2016) mengatakan, sebelumnya 153 pedagang tersebut direlokasi karena ada kegiatan renovasi los pasar ikan yang kondisinya sudah tidak layak lagi.

"Seluruh pedagang ikan, daging dan ayam yang langsung kami data di lapangan sudah menempati lokasi los pasar ikan yang selesai direnovasi namun ada beberapa los yang justru ditempati pedagang non ikan seperti sayur dan tahu," jelas Kasmadi.

Los pasar ikan yang direnovasi sendiri kapasitasnya mencapai 163 pedagang dan pengelolaannya diserahkan ke Distakober dan Pengelolaan Pasar karena sebelumnya rehab pasar ikan dilaksanakan oleh Dinas Peridustrian Perdagangan Koperasi dan UKM setempat.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong Abdul Muthalib Sangaji meninjau lokasi los pasar ikan yang telah direnovasi dan meminta agar para pedagang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik.

Termasuk Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong yang diketuai Mahyuni juga turut memantau hasil kegiatan peningkatan sarana dan prasarana di Pasar Bauntung Tanjung.

Sejumlah pedagang ikan mengaku sangat senang bisa kembali ke lokasi lama yang kondisinya sudah sangat baik sehingga kegiatan jual beli di sana bisa makin nyaman.

"Lokasinya sudah cukup nyaman dibanding yang dulu namun perlu ada tambahan kanopi agar pedagang tidak kepanasan atau kehujanan khususnya yang berada di bagian pinggir," jelas Amat satu pedagang ikan. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: