Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liburan Imlek, Tiket Kereta di Jember Ludes

Warta Ekonomi -

WE Online, Jember - Tiket kereta api baik kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif di wilayah Daerah Operasi IX Jember terjual habis selama liburan Imlek terutama tujuan Surabaya dan kota lainnya di Jatim dan Jateng.

"Untuk tiket kereta api kelas ekonomi PSO seperti KA Logawa, KA Sritanjung, KA Tawangalun, dan KA Probowangi sudah habis untuk hari ini hingga keberangkatan Selasa (9/2/2016)," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daop IX, Krisbiantoro di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (8/2/2016).

Sedangkan untuk kereta kelas bisnis dan eksekutif KA Mutiara Timur malam jurusan Banyuwangi-Surabaya juga habis terjual untuk keberangkatan 8 Februari 2016 karena libur panjang.

Menurutnya, KA Logawa jurusan Jember-Purwokerto, KA Sritanjung jurusan Banyuwangi-Lempuyangan Yogyakarta, KA Tawangalun jurusan Banyuwangi-Malang, dan KA Probowangi jurusan Banyuwangi-Surabaya didominasi oleh penumpang dengan tujuan Surabaya dan sejumlah stasiun di Jawa Tengah.

"Memang ada peningkatan jumlah penumpang pada saat libur panjang seperti Tahun Baru Imlek dan sebagian besar kereta kelas ekonomi sudah penuh," katanya.

Salah seorang penumpang KA Sritanjung, Widodo, mengatakan keluarganya menghabiskan liburan di Yogyakarta untuk silaturahmi ke rumah sanak saudaranya yang juga merayakan Imlek di sana.

"Kami sekeluarga memang sepakat untuk merayakan Imlek di Yogyakarta bersama keluarga besar karena seluruh keluarga kumpul di sana," ucap warga keturunan Tionghoa itu.

Sementara itu, pihak PT KAI Daop IX Jember juga memberikan promosi tiket kereta api dengan potongan harga (diskon) hingga 20 persen untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek. Krisbiantoro mengatakan program promo "Gong Xi Fa Chai" akan berlaku selama tiga pekan yakni 8-29 Februari 2016 dengan diskon harga hingga 20 persen untuk kereta api komersial bisnis dan eksekutif.

"Tiket promo Imlek di wilayah Daop IX berlaku untuk kereta api kelas bisnis dan eksekutif KA Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya dengan tarif promo bisnis sebesar Rp64.000 dan eksekutif Rp80.000," paparnya.

Penempatan tempat duduk untuk tiket promo tersebut, lanjut dia, akan diacak pada masing-masing kereta di tiap rangkaian KA, namun petugas contact center 121 dan petugas loket secara aktif menginformasikan dan menawarkan tempat duduk promo yang disediakan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: