Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Korut 'Tak Peduli' pada Kecaman Dunia Internasional

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Uji coba peluncuran roket jarak jauh tetap dilakukan oleh Korea Utara (Korut), meski tindakan tersebut dinilai telah melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB.

Seperti diketahui, kecaman tersebut datang dari berbagai negara di dunia, seperti Amerika Serikat (AS), Korea Selatan, Jepang, dan Tiongkok yang menilai Korut telah menciptakan ketegangan internasional. Demikian dikutip dari laman Reuters di Jakarta, Senin (8/2/2016).

Selain, melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB dengan Nomor 1718 (2006), 1874 (2009), dan 2087 (2013) Korea Utara juga dipandang tak menghiraukan imbauan masyarakat internasional yang telah memperingati aksi uji coba peluncuran roket jarak jauh.

Sementara itu, perhatian juga datang dari dalam negeri, sebagaimana dikutip siaran pers, Kementerian Luar Negeri, Senin (8/2/2016), mengatakan tindakan Korut tidak menghormati dan mematuhi peraturan internasional yang telah berlaku dan telah menciptakan ketegangan di kawasan.

"Oleh sebab itu, kami mendesak Korut untuk menahan diri dari tindakan-tindakan provokasi, meminta kepada semua negara untuk melakukan langkah-langkah guna menghindari ketegangan di kawasan," kata Juru Bicara Kemenlu RI Arrmanatha Nasir.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: