Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liburan Imlek, Pantai Akkarena Kebanjiran Pengunjung

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Pantai Akkarena dan Tanjung Bayam, Makassar kebanjiran pengunjung pada liburan Imlek yang jatuh pada 8 Februari 2016.

"Jumlah pengunjung naik dua kali lipat dibanding hari-hari libur biasa, ini karena cuaca cukup mendukung sejak pagi hari sampai sore," kata petugas loket Pantai Akkarena Mustari di Makassar, Senin (8/2/2016).

Menurut dia, pengunjung pada hari Minggu biasanya mencapai 400 orang, tetapi kali ini dua kali lipatnya. Karena selain warga setempat yang datang berekreasi, juga pendatang dari luar Makassar turut memanfaatkan waktunya untuk berlibur di pantai.

Sementara itu, petugas loket di Tanjung Bayam Riska mengatakan, selain warga Kota Makassar juga warga Kabupaten Pangekp, Maros Gowa dan Takalar.

"Mereka datang bersama anggota keluarganya ataupun dengan kerabatnya," katanya.

Menurut dia, tingkat kunjungan yang meningkat itu karena didukung oleh faktor cuaca yang cerah, padahal pada malam sebelumnya Kota Makassar dan sekitarnya diguyur hujan. Menanggapi hal itu, salah seorang pengunjung Nurhayati mengatakan, libur dalam kurun tiga hari terakhir ini menjadi momen yang paling indah untuk dapat berekreasi bersama keluarga.

"Kalau sehari-hari kita sibuk dengan rutinitas, bekerja di kantor dan anak-anak ke sekolah, maka pada saat ada libur kita dapat bersama-sama berlibur," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: