Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rute Surabaya-Jakarta Dominasi Penerbangan saat Imlek

Warta Ekonomi -

WE Online, Sidoarjo - PT Angkasa Pura 1 Juanda Surabaya mencatat penerbangan domestik dengan tujuan Surabaya-Jakarta mendominasi tujuan penerbangan saat perayaan Tahun Baru Imlek dengan persentase sebanyak 26,7 persen.

Legal and Communicatioan Bandara Internasional Juanda, Liza Anindya, di Surabaya, Senin (8/2/2016), mengatakan dominasi itu sesuai dengan prediksi untuk penerbangan domestik tujuan Surabaya-Jakarta saat liburan perayaan Imlek seperti sekarang ini.

"Untuk penerbangan internasional, dominasi penerbangan saat Imlek terjadi pada tujuan Surabaya-Kuala Lumpur dengan 33,7 persen, disusul dengan tujuan Surabaya-Singapura dengan 30,6 persen," katanya.

Ia mengemukakan selama perayaan Imlek ini memang terjadi peningkatan jumlah penumpang rata-rata sebanyak 3 persen dibandingkan dengan akhir pekan biasa.

"Sesuai dengan data yang ada di kami pada Jumat (5/2/2016), jumlah penumpang domestik sebanyak 24.414 orang dan internasional sebanyak 1.916 penumpang," katanya.

Pada Sabtu (16/2/2016), jumlah penumpang domestik sebanyak 22.871 orang penumpang dan jumlah penumpang internasional sebanyak 1.996 orang penumpang.

"Kami masih terus berkoordinasi dengan pihak maskapai terkait dengan jumlah penumpang ini. Meskipun pada saat perayaan Imlek seperti sekarang ini tidak ada maskapai penerbangan yang mengajukan penerbangan tambahan," katanya.

Di Bandara Internasional Juanda sendiri selama pelaksanaan libur Imlek, para penumpang mendapatkan hiburan berupa penampilan barongsai yang secara khusus menyapa penumpang di ruang tunggu. Selain penampilan barongsai di Bandara Internasional Juanda juga terdapat beberapa ornamen dan aksesoris yang menggambarkan suasana Imlek baik itu di Terminal 1 dan juga di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda.

Di Bandara Internasional Juanda setiap harinya terdapat sekitar 120 kali penerbangan, baik itu dari dan ke luar negeri atau juga penerbangan domestik. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: