Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Robben Sambut Kembalinya Ribery dalam Latihan Bayern

Warta Ekonomi -

WE Online, Berlin - Arjen Robben mengatakan Bayern Munich memerlukan Franck Ribery untuk bugar sepenuhnya, setelah pemain sayap asal Prancis itu kembali berlatih pada Senin (8/2/2016) menyusul absen dua bulan akibat cedera terkininya.

Ribery (32) melalui 2015 yang menyedihkan dan mengalami robek otot paha pada pertengahan Desember, pada pertandingan keduanya setelah sembilan bulan menepi karena cedera pergelangan kaki.

Kembalinya Ribery terjadi terlalu dini untuk pertandingan perempat final Piala Jerman yang akan dimainkan Bayern melawan tim divisi kedua VfL Bochum pada Rabu.

Namun ia mendapat sambutan hangat di lapangan latihan Bayern bersama pemain yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia Mario Goetze, yang juga cedera.

"Merupakan malam yang menyenangkan di mana Franck telah kembali. Kami memerlukan dia," kata kapten Belanda Robben, di mana pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champion mereka melawan Juventus akan dimainkan dua pekan lagi.

Pemain sayap asal Prancis itu mengatakan ia ingin kembali ke penampilan terbaiknya untuk membantu Bayern mengulang kesuksesan mendulang tiga trofi pada 2013, yakni Piala Jerman, Liga Jerman, dan Liga Champions, pada musim ini.

"Saya yakin bahwa saya dapat sekali lagi menjadi Ribery yang lama," ucapnya kepada majalah Sport Bild.

"Semuanya akan ditentukan pada paruh kedua musim dan ini adalah pertandingan-pertandingan di mana saya ingin terlibat." Ada lebih banyak kabar baik bagi pelatih Bayern Pep Guardiola ketika bek tengah Medhi Benatia diperkirakan dapat segera kembali berlatih, di mana Jerome Boateng dan Javi Martinez harus absen dalam kurun waktu yang lama.

Sementara itu, Robben memperingatkan bahwa tim Bayern yang bertabur bintang tidak akan menganggap remeh Bochum.

Tim divisi kedua itu mengalahkan tim-tim strata tertinggi Hertha Berlin, Borussia Moenchengladbach, Bayer Leverkusen pada pertandingan-pertandingan pemanasan yang dimainkan pada Januari.

"Kami telah diperingatkan. Tidak perlu berbicara mengenai divisi kedua, Bochum dapat dengan mudah bermain di Liga Jerman," kata Robben.

"Kami perlu berkonsentrasi penuh dan memberikan segalanya." (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: