Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puan Berharap Sinergi Pers Dengan Kementeriannya

Warta Ekonomi -

WE Online, Lombok, NTB - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berharap ada sinergi yang baik antara kalangan pers dengan kementerian yang ada di bawah lingkup Kemenko PMK.

"Sehingga kemudian apa saja yang dilakukan oleh pemerintah bisa diiimplementasikan dan diinfokan sampai ke masyarakat bahwa itu merupakan salah satu tugas dari pers," kata Puan di sela-sela kunjungannya pada acara memperingati Hari Pers Nasional, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (9/2/2016).

Menko Puan menyatakan bahwa kontribusi pers saat ini sangat besar dan sangat strategis, namun berita yang akan disiarkan juga harus baik, benar, dan proporsional serta profesional.

Selain itu, kata dia, untuk saat ini belum terjadi keseimbangan kualitas secara merata antara wartawan senior dengan wartawan junior.

"Artinya yang senior bisa mempunyai pengalaman dan ilmu yang cukup mumpuni, ya memang di kalangan yang muda-muda ini kadang kala masih perlu diperkuat secara substansi," ucap Puan.

Hari Pers Nasional 2016 diselenggarakan di Mataram mulai selama 5-10 Februari.

Rangkaian diskusi dan pameran tentang pers diadakan di beberapa titik di kota tersebut.

Presiden Joko Widodo direncanakan hadir pada puncak acara Hari Pers Nasional, Selasa, 9 Februari. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: